Senin, 05 Agustus 2013

Komponen Komponen Komputer – Perangkat Keras

1309352993 214963898 1 Pictures of Full Computer Set For Sale  300x194 Komponen komponen komputer – Perangkat keras

Komponen komponen komputer dari perangkat keras dapat berupa perangkat internal atau periferal yang terhubung langsung ke komputer. Biasanya, komponen hardware adalah perangkat yang dirancang untuk tujuan tertentu, seperti memasukkan data, dan menerjemahkan konsep yang telah diterapkan ke program komputer. Sebuah komponen perangkat keras yang akan dijelaskan di bawah ini adalah monitor, keyboard, mouse, dan memori.



5 Macam Komponen Komponen Komputer


Monitor

Monitor juga dikenal sebagai layar yang menjelaskan kerja program secara visual kepada Anda. Hal ini karena monitor menampilkan gambar dan video yang dapat kita dilihat. Monitor komputer yang lebih tua menggunakan tabung gelas dan disebut sebagai CRT. Model-model baru yang dikenal sebagai layar datar atau LCD dan menampilkan gambar yang lebih tajam.

Keyboard

Keyboard adalah perangkat yang digunakan untuk input data. Sebuah keyboard dapat terhubung ke komputer dengan menggunakan koneksi lama atau konektor USB sebagai cara baru. Keyboard dapat melakukan lebih dari sekedar menyediakan cara untuk mengetik data. Karena, mereka juga dapat berisi kontrol untuk audio serta video, seperti pemutar DVD.

Mouse

Mouse adalah komponen standar yang paling digunakan oleh para pengguna komputer. Sebuah mouse biasanya dihubungkan ke port USB komputer dan mouse memiliki tombol kiri dan kanan serta bagian tengah yang beroda. Roda center digunakan untuk melakukan scroll bar sebuah halaman dengan lebih mudah.

Printer

Printer merupakan komponen yang digunakan utnuk mencetak foto, atau hasil ketikan ke dalam konsep yang bisa anda sentuh dan lihat.  Kebanyakan printer terhubung ke komputer degan menggunakan kabel USB, tetapi beberapa dapat dilengkapi untuk koneksi nirkabel. Saat ini ada banyak printer yang juga bukan hanya mencetak foto atau hasil ketikan. Sebagai contoh, anda akan menemukan printer yang mampu menvcetak banner, melakukan scan komputer, dan tugas-tugas kompleks lainnya.

Memori

Memori komputer atau RAM merupakan salah satu dari komponen komponen komputer internal yang terhubung ke slot yang ada di motherboard. Memori datang dalam ukuran yang dapat berkisar dari 512 Mb sampai 4 Gb atau lebih.

Komponen komponen komputer yang ada di atas merupakan beberapa perangkat keras yang sebenarnya masih lebih banyak lagi.

0 komentar:

Poskan Komentar