Minggu, 21 Juli 2013

Cara Melakukan Maintenance Komputer Secara Sederhana


Computer Maintenance In Faisalabad 6 300x249 Cara Melakukan Maintenance Komputer Secara Sederhana
Ketika Anda harus melakukan maintenance komputer, biasanya ada beberapa tanda yang muncul saat sedang menggunakan komputer tersebut. Rata-rata, komputer akan mengalami pembekuan, kinerja yang melambat, dan melakukan reboot otomatis. Banyak informasi yang mengatakan bahwa masalah tersebut berasal dari kurangnya memori komputer, virus komputer, serta berbagai hal lain yang menganggu. Sementara itu, salah satu pemecahan masalahnya adalah melakukan maintenance komputer secara berkala.





5 Cara Maintenance Komputer
Di bawah ini, akan diberikan beberapa trik sederhana untuk menerapkan maintenance komputer secara sederhana di komputer anda.

Melakukan Uninstall

Terkadang, beberapa program yang sudah tidak terpakai dapat menyebabkan komputer Anda cenderung lambat. Sehingga, cara terbaik adalah melakukan proses instalasi program tersebut. Untuk menerapkannya sangat mudah, Anda cukup membuka menu “Start”, lalu klik “Control Panel.” Untuk Windows Vista dan 7, Anda dapat mengklik “Uninstall Program.” Untuk pengguna Windows XP, pada jendela “Control Panel” pilih “Add or Remove Programs.” Setelah beberapa detik, program instalasi akan selesai melakukan proses tersebut.

Melakukan Disk Defragment

Menerapkan disk derfragment bertujuan untuk menata ulang file di dalam sistem operasi sehingga berada di tempat yang semenstinya. Untuk melakukannya, Anda bisa me Klik Start Menu, Programs, Accessories, System Tools, dan kemudian berlanjut hingga Disk Defragment atau My Computer, pilih salah satu drive dan lanjutkan dengan klik kanan, dengan mengklik Properties, Tools, kemudian Defragment.

Melakukan Scan berkala

Scan akan mendeteksi jika komputer memiliki file yang tidak diinginkan yang berpotensi mengumpulkan informasi sensitif tentang pengguna atau bahkan merusak sistem pada hard drive komputer. Virus, spyware, dan software begitu berbahaya dan sudah seharusnya dibuang. Scanner gratis tersedia untuk diunduh seperti Microsoft Security Essentials, Avast dan AVG. Silakan mengunduh program ini secara gratis dan lakukan full scan.

Kosongkan Recycle Bin Secara Teratur

Secara teratur, Anda dianjurkan untuk mengosongkan recycle bin. Lakukan dengan cara menekan control + A. Ketika semua file telah terblok, maka tekan tombol delete. Secara otomatis, seluruh file sampah yang ada di recycle bin akan terhapus.

0 komentar:

Poskan Komentar